Home Agenda Silaturohim STAISA Mojokerto

Silaturohim STAISA Mojokerto

30
0

Blokagung – Ahad, 01 April 2018 rombongan dari Sekolah Tinggi Agama Islam Sabilul Muttaqin (STAISAM) Mojokerto pukul 12.30 WIB hadir di kampus Institut Agama Islam Darussalam Blokagung Banyuwangi. Rombongan yang dipimpin oleh Ketua 1 STAISAM, KH. M. Hamidi Muqoddas ini datang lebih lambat dari jadwal yang direncanakan. “Alhamdulillah, bisa sampai Blokagung dengan selamat, sebelumnya satu rombongan mobil, terkendala ban bocor di Kalibaru, satu mobil lainnya salah ambil jalur lewat Ambulu, bahkan satu mobil lagi kelebihan jalur sampai Jajag yang seharusnya masuk ke Blokagung lewat Genteng, akhirnya muter-muter dan rencana datang di kampus IAIDA Blokagung pukul 08.00 WIB baru tiba pukul 12.30 WIB, sedangkan rombongan mobil kami datang tepat pukul 07.45 WIB mendahului rombongan mobil lainnya karena hawatir sudah ditunggu, kebetulan kami sudah pernah kesini sebelumnya”, jelasnya.

Sesuai penuturan KH. Hamidi Muqoddas, sebagai sesama perguruan tinggi berbasis pesantren, STAISAM merasa perlu bersilaturrahmi dan studi tour ke IAIDA Blokagung, selain karena ada 3 prodi STAISAM yang sama dengan prodi yang juga dikelola oleh IAIDA yaitu Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dan Ekonomi Syari’ah (ESy) yang direncanakan akan segera mengajukan akreditasi ke BAN PT. “Kami memang mempunyai tujuan khusus ke IAIDA Blokagung ini, yakni silaturrahmi dan belajar mengerjakan borang akreditasi prodi. IAIDA Blokagung ini kan sudah senior, maksudnya telah lebih dulu mengelola prodi-prodi yang sama dengan prodi-prodi yang kami kelola dan telah dua kali melaksanakan akreditasi terkait prodi-prodi tersebut, jadi kami perlu belajar pada IAIDA Blokagung”, ungkapnya.

Acara yang dimulai dengan ceremonial penyambutan ini dihadiri oleh Rektor IAIDA Blokagung, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, Ketua Prodi Manajemen Pendidikan Islam, Ketua Prodi Ekonomi Syariah, Ketua Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam dan Ka. Biro AAK. Seusai ceremonial, rombongan dibagi menjadi 7 kelompok untuk bertanya langsung terakait persiapan akreditasi prodi kepada Ketua Prodi MPI, Ketua Prodi ESy, Ketua Prodi KPI, Ka. Biro AAK, Kabag. Keuangan, Staf Prodi dan Pengurus BEM. Pembagian kelompok ini menurut keterangan Ketua Panitia Penyambutan kunjungan STAISAM Mojokerto, Abdi Fauji Hadiono, MH., dirasa lebih efektif mengingat tujuan utamanya yakni belajar borang akreditasi prodi. “Sengaja kami bagi menjadi beberapa kelompok agar mereka bisa lebih fokus dalam belajar borang sesuai dengan job deskripsi mereka masing-masing, kami sudah menghadirkan pihak-pihak terkait yang insyaallah bisa membantu mereka mempelajari borang, semoga mereka bisa maksimal dalam belajar borang”, harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here